Selasa, 27 Desember 2011

Mimpi Messi yang Belum Terwujud


foto
Barcelona - Lionel Messi yakin suatu saat nanti dia akan berhasil membawa Argentina menjadi jawara Piala Dunia dan Copa America, gelar yang belum pernah diraihnya di level internasional.

Berbagai gelar di level klub bersama Barcelona sudah diraih Messi, bahkan gelar pemain terbaik dunia juga tak luput dari genggamannya. Meski demikian penampilan pemain yang akrab disapa Leo itu justru berbanding terbalik di tim nasional Argentina. Pemain berjuluk Messidona itu tak pernah menjuarai gelar bergengsi seperti Piala Dunia dan Copa America. Prestasi terbaiknya adalah ketika meraih medali emas di Olimpiade Beijing pada 2008.

“Mimpi saya? Saya akan menjuarai Piala Dunia dan Copa America. Gelar itulah yang kurang dalam karier saya, dan saya yakin akan menjuarainya,” kata Messi kepada majalah Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Messi pun mengakui tidak merasa berutang dengan publik Argentina yang rindu akan gelar juara sejak 1993. Pasalnya pemain berusia 24 tahun itu dianggap tidak total ketika bermain untuk Argentina. “Saya hanya satu orang pemain di dalam tim ini, dan saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Argentina,” ujar dia.

Messi sendiri sudah dua kali bermain di Piala Dunia (2006 dan 2010). Namun pada dua kesempatan itu Argentina dua kali dikandaskan Jerman di perempat final. Begitu pun di Copa America. Pada 2007 Argentina melaju ke final, sayang mereka dikandaskan Brasil. Ketika mentas di negeri sendiri Juli lalu, Albiceleste justru sudah kandas di perempat final.








sumber: http://www.tempo.co/read/news/2011/12/26/099373751/p-Ini-Mimpi-Messi-yang-Belum-Terwujud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post