Kamis, 07 April 2011

Tukang Roti Dihukum Gara-gara Lambang Nazi




Viennea: Pemilk toko kue di Austria terancam hukuman penjara gara-gara membuat kue berlambang Nazi. MSNBC mewartakan, kamis (7/4), sebuah toko kue di desa Maria Enzersdorf, Wina, Austria, membuat kue yang dihiasi dengan lambang swastika dan simbol-simbol era Nazi lainnya, termasuk lengan dalam memberi hormat kepada Hitler.

Akibatnya, pemilik toko tersebut Manfred Klaschka terancam hukuman penjara dengan tuduhan memuliakan Nazi. Hukum Austria melarang pemuliaan era Nazi dan setiap upaya dalam mengurangi, menyangkal, atau membenarkan tindakan Holocaust.

Saat diwawancarai, Manfred menyatakan kue itu dibuat berdasarkan pesanan seorang pelanggan delapan tahun silam. Ia tidak pernah menyangka jika kue hasil karyanya itu diributkan dan dijadikan masalah.

"Jika ada yang memesan, kami akan membuatnya. Saya tidak ingin dibawa-bawa dalam masalah ini karena saya hanya seorang tukang roti," katanya.

Erich Habitzl, juru bicara kantor jaksa penuntut umum di Wiener Neustadt, Austria, menerangkan masalah ini dibeberkan karena ada sekelompok orang yang tidak ingin lambang Nazi dijadikan hiasan di kue. Saat dimintai keterangan, Erich menolak dengan menyatakan masih terlalu dini untuk memberikan keterangan. (Vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post