Rabu, 20 April 2011

Sekolah di California Ajarkan Sejarah Homoseksual



Ilustrasi

CALIFORNIA – California akan menjadi negara bagian Amerika Serikat (AS) pertama yang mengharuskan adanya pelajaran sejarah dan hak kaum homoseksual.

Para pelajar akan diberikan pelajaran tentang isu-isu mengenai homoseksual, lesbian, biseksual dan kaum transgender. Namun, sekolah membuat ketentuan pada usia berapa pelajar dapat mengambil mata pelajaran tersebut.

Undang-undang (UU) mengenai mata pelajaran tersebut disahkan oleh senat negara bagian dan kemungkinan besar akan dengan mudah diterima di majelis, yang juga dikendalikan oleh Partai Demokrat, sebelum ditandatangani oleh Gubernur Jerry Brown.

UU tersebut disponsori oleh anggota Partai Demokrat The legislation, Mark Leno dari San Francisco.

“Kami adalah warga kelas dua dan anak-anak akan mendengarkan. Saat mereka melihat guru mereka tidak bertindak ketika teman mereka dilecehkan hingga nyaris mati, mereka akan menyimak pelajaran dan mengerti bahwa ada yang salah dengan para korban pelecehan,” ujar Leno seperti dikutip Telegraph, Selasa (19/4/2011).

Namun, Senator negara bagian California dari Partai Republik Doug La Malfa menentang UU tersebut. “Saya sangat terganggu jika anak-anak harus mengerti apa itu homoseksual di usia yang sangat, sangat muda, saat banyak diantara kita pantang mengajarkan apa itu seksualitas,” ujar Malfa.

Hukum California mengharuskan sekolah-sekolah menutup pajak yang dibayarkan oleh wanita, warga Afrika-Amerika, warga Meksiko-Amerika, wiraswasta, warga Asia-Amerika, warga Eropa-Amerika, warga India-Amerika dan aktivis buruh kepada negara dan negara bagian. UU yang baru juga akan memasukan orang cacat ke dalam daftar tersebut.
(rhs)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post