Rabu, 06 April 2011

10 Kesalahan Teknologi Terbesar Di Dunia



Di bulan Februari 2005, Sir Alain Sugar memprediksi bahwa iPod akan lenyap dalam satu tahun, waktu itu ia tidak tahu bahwa prediksinya akan meleset sebanyak 174 juta kali. Sir Alain Sugar mengatakan bahwa di ‘hari Natal berikutnya iPod akan habis, musnah, dan lenyap, kaput,’ katanya. Semenjak itu, pemutar musik tersebut telah menjadi salah satu gadget dengan penjualan tertinggi sepanjang masa dengan angka penjualan mencapai 174 juta unit.

56

Bill Gates juga masuk ke dalam daftar 10 besar dua kali dengan prediksi yang meleset jauh.

Yang pertama datang tahun 1981 saat ia mengatakan komputer tidak akan pernah membutuhkan lebih dari 640KB memori — banyak memori saat ini sudah mencapai 2GB, 3.500 kali meleset dari perkiraan.

Jika itu belum cukup buruk, di tahun 2004 prediksi Gates meleset lagi saat mengatakan kepada forum eknomi dunia bahwa spam akan teratasi dalam dua tahun. Dan inilah daftar lengkapnya.

1. Warga Inggris Tidak Membutuhkan Telepon
Prediksi Sir William Preece pada tahun 1878 yang saat itu menjabat chief engineer di kantor pos. ‘Bangsa Amerika membutuhkan telepon, kita tidak. Kita memiliki banyak pengantar pesan,’ katanya.

2. X-Ray adalah Hoax
Lord Kevlin, Presiden dari Royal Society dalam sebuah komentar di tahun 1883 mengatakan bahwa X-Ray adalah tipuan semata-mata.

3. Tidak akan ada Pesawat yang Lebih Besar Lagi
Tidak akan ada pesawat yang lebih besar dari ini — dan waktu itu Boeing 247 yang pertama kali diterbangkan pada tahun 1933 hanya menampung sepuluh penumpang. Diwawancara setelah penerbangan tersebut, insinyur Boeing mengatakan: ‘Tidak akan ada pesawat yang lebih besar.’

Pesawat terbesar saat ini adalah Airbus A380, dapat memuat 853 penumpang.

4. TV Tidak akan Bertahan Lama
Darryl Zanuck pendiri 20th Century Fox melontarkan komentar tersebut pada tahun 1946, mengklaim bahwa teknologi televisi memiliki masa hidup yang pendek, karena penonton akan segera bosan terus memelototi sebuah kotak kayu setiap malam.’

5. Rumahan akan Menggunakan Penyedot Debu Bertenaga Nuklir
Pada tahun 1950, Alex Lewyt, presiden dari perusahaan Lewyt Corp produsen penyedot debu mengklaim bahwa hanya tinggal tunggu waktu saja hingga tenaga nuklir mulai digunakan untuk aplikasi rumah tangga.

‘Penyedot debu bertenaga nuklir akan menjadi realita dalam waktu sepuluh tahun,’ katanya.

6. Surat Akan Diantarkan dengan Roket
‘Kita telah berada di ambang pintu rocket mail,’ kata jendral kantor pos Amerika Serikat Arthur Summerfield pada tahun 1959.

7. Computer Bukan untuk Penggunaan Dalam Rumah
Di tahun 1977, Ken Olsen, presiden, komisaris sekaligus pendiri dari Digital Equipment Corp (DEC) mengklaim bahwa tidak ada alasan orang-orang ingin menggunakan PC.

8. Anda Tidak Akan Pernah Membutuhkan Memori Lebih dari 640KB
Bill Gates pada tahun 1981 mengatakan bahwa komputer tidak memerlukan kapasitas sebesar itu. Sejak saat itu ia memungkiri pernah membuat pernyataan tersebut.

9. Kami akan Membunuh Spam Dalam Dua Tahun
Pernyataan ini dibuat Gates pada tahun 2004 di World Economic Forum, mengklaim bahwa solusinya sudah ada di depan mata.

10. iPod Akan Mati Natal Tahun Depan
Dan yang melengkapi daftar 10 blunder prediksi terbesar adalah Sir Alain Sugar yang mengatakan pada tahun 2005 dalam sebuah wawancara bahwa ‘Natal tahun depan, iPod akan lenyap, hilang, musnah, kaput.’



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post